0

BeTe

Posted by Helmi Shemi on 07.10
Tiap gue buka FB gue pasti kebanyakan status yg di posting adalah: BETE. Gue udah biasa liat status yg isinya jenuh, jemuh, ga ada kegiatan, sedih, dsb. Gue ga muna, krn gue jg sama. Gue sering begitu.

Kebetean pasti ada tapi gue heran aja, tiap dikasih sesuatu yg asik -yg kita harapkan- pasti ga lama kemudian jd bete. Contoh: liburan kali ini. Disekolah kita udah jenuh sama pelajaran..tapi skrg udah libur malah jd bosen dan bete sama liburan x ni. Serba salah? tentu enggak. Kita yg salah dan bego (gue jg). Gue pun kemarin dapet penerangan -bukan krn rumah gue mati lampu- tapi gue dapet sebab knp kita jd cepet bete, dan solusinya. Gue ucapin terima kasih buat temen" gue yg semalem sms gue untuk catatan yg gue tulis kali ini.

Kenapa kita bete?
Paling dasar adalah krn kita ga nikmatin hal yg ada. Liburan, kita ga punya duit atau temen buat hangout. Jelas itu bete bgt. Lanjut, ketika ga ada kegiatan kita cenderung diam. Ga mau pikir apa yg harus kita lakukan. Dalam artian kegiatan yg berbeda. Ketika gue tanya temen gue mereka sedang apa, jawabannya selalu sama: tidur, makan, baca komik, online. Kegiatan yg sama yg dilakukan berkali - kali. Jelas bgt itu indikator kita bosen. Ya, gue sama. Gue begitu. Itu bener - bener dataaaaaaaaaaaaaarrrrrrrr bgt!!!! Lebih lanjut kita ga bisa mengkoordinasikan diri kita untuk hal tersebut. Ga bisa cari support dari dalam diri kita untuk hal yg kita lakukan.

Solusinya?
Gampang aja. Meditasi yg paling utama. Hal ini buat pikiran kita jd fokus dan tenang. Ini sebab dari otak kita yg tenang dan membuang energi kotor sehingga jadi fresh -Thanx buat bu Yuliana, Kapten Riska dan Ka Haikal yg udah ajarin ini ke gue-. Meditasi lebih sempurna kalo pake musik. Pilih musik instrumental yg tenang supaya hati jd tenang jg.
Kedua, cari hal yg beda. Biasanya hal ini yg males kita kerjain. Nyapu, ngepel, nyuci, cuci piring, bertanam tumbuhan. Ini bagus buat tubuh krn keringet jd keluar. Lebih baik daripada olahraga -krn ga ada temen-. Efeknya adl badan jd seger, apalagi setelah mandi. Waktupun ga terbuang percuma. Thanx buat mama yg udah kasih contoh sampe relain sesak nafas cuma buat hal ini.
Ketiga, cari hal yg bisa dikerjain untuk jangka panjang. Sekolah masih panjang kan. Better kalo ngerjain PR. Mgkn yg masih ekskul bisa cari" inspirasi buat latihan. Gue sendiri lg coba cari desain BTS di liburan kali ini. Kalo belajar ada jenuhnya jg coba pake target. Target harus jelas. Kalo cuma buat lulus UAN dan UAS udah biasaaaaaaaaa bgt. Contoh: Target, masuk Todai University jalur beasiswa jurusan informatika. Target akan lebih bagus kalo kita udah niat dan suka. Juga dpt dukungan dari orang sekitar.

Last, bete jg terjadi krn males. Kalo kita niat dan paksain diri untuk ketiga poin diatas pst bisa. bete itu cuma alasan krn kita ga bisa nemuin hal yg asik. Banyak hal yg asik yg tanpa kita sadari ternyata adalah hal yg ga umum, hal yg kita benci dan hal yg kita ga suka atau jarang dilakukan.

So...be brave and be spirit. Do the different thing to get best mood. Enjoy our live!!!

0 Comments

Copyright © 2009 Shemispeaks All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.