0

JCC (Kamis, 20 september 2011)

Posted by Helmi Shemi on 07.48
Hari itu gue ada liputan di JCC bareng Gina dan Mita. Pagi itu gue dkk langsung disibukkan cari mini dv, maklum kebanyakan toko baru buka diatas jam 8 sementara gue udah harus jalan jam 8. Sempet dapet mini dv tapi harganya 30ribu. Gue coba tawar 25 tapi gak bisa. Bukannya gue gak mau keluar duit tapi harga normal untuk mini dv itu 20 - 25ribu. Gue disibukkan cari mini dv padahal udah mau jalan. Dan akhirnya gue pun dapet menjelang keberangkatan.

Jalanan di pagi itu lancar dan gue dkk sampai JCC sekitar pukul 8.45. Ketika gue masuk JCC disana udah banyak mahasiswa dari IPB, Tarki, Mercu, BL dsb. Mereka sedang breakfast. Gue ngeliatin mereka makan roti, minum kopi dan teh. Gue jadi ngiler dan mupeng. Mau cobain juga, abis keliatan enak sih :P Sayangnya gue harus prepare buat liputan. Gue pun registrasi dulu sebagai mahasiswa dan media pers. Lumayan langsung dapet kenang - kenangan. Isinya apa? Nanti dulu :D

Acara ini dipersembahkan oleh bank Mandiri untuk mendapatkan para wirausahawan muda. Pemenang ini adalah mereka yg jadi wirausahawan sukses. Mereka sangat kreatif, gue cengo sekaligus salut. Pendapatan mereka diatas 2 juta perbulan dengan modal awal yg gak seberapa. Two thumbs up deh!

Gue pun langsung liput acara pembukaan ditemani Gina. Ini pertama kali gue liputan bersama teman - teman pers lainnya kayak Metro, TVone, SCTV, RCTI, Trans Corp dsb. Gue sempet nervous banget ketika gue baca rundown acara, ada sambutan dari bapak SBY presiden RI. Wow. Sumpah, tegangin....
Yah walaopun akhirnya yg dateng bukan beliau tapi menteri ekonomi, bapak Hatta Radjasa sama menteri pendidikan, bapak Muhammad Nuh tapi gue tetep nervous. Gue satu - satunya pers paling hijau dan muda (bukan narsis, tapi emang yg lain udah diatas 20)

Kehijaun gue terbukti ketika beberapa kali ditegor sama pers lain untuk gak nyalain lampu kamera (gue malu sendiri) dan gue sempet lewat giu aja (tanpa nunduk atau merendahkan badan) ketika pers lain lagi ngeshoot -____- Pandangan pers lain ke gue pun agak tajem. Sorry sorry....

Gue agak lupa acara selanjutnya, tapi ada dialog sama Nicholas Saputra. Wow!!! Histeris para wanita dan cowo para pengagum Nicholas. Temen gue Gina semangat banget buat jadi kamera person demi idolanya. Ketika dialog dengan Nicholas selesai gue dkk ngejar dia ke backstage tapi ternyata di jaga ketat. Gue gak bisa wawancara T____T
Pelampiasannya gue wawancar host-nya yang cantik. hehe. Saat wawancara emang penuh sesak, gue sempet dimarahin cewek berjilbab karena dia kepentok kamera yg gue bawa. Salah siapa suruh taro kepala deket kamera. hehe (membela diri)

Ada juga perform oleh Bondan yg bawain lagu Sang Juara. Salah satu idola gue ini terlihat keren dan klimis banget, sederhana dan punya spirit kalo lagi nyanyi.... :] Lalu ada dialog dengan wirausahawan sukses, gue lupa namanya siapa yg gue inget dia punya anak sekolah di binus juga. Setelah wawancara dengan wirausahawan tsb gue dkk juga mewancarai para pemenang.


Lunch time!!! Sayang ketika gue melihat kanan kiri makanannya nyaris habis T_T Gak apa, gue tetep binal ambil nasi goreng, tempe orek dan nugget ikan. Belum cukup kenyang dengan itu gue meraba minuman: air mineral dan teh manis. Perut gue berteriak kesenangan. Dan....oh ada satu counter yg gue kira bakso tapi ternyata lontong daging. Gak apa, satu mangkok cukup sebagai penutup. Gue sempet cari pencuci mulut alias dessert tapi ternyata udah ludes. Dasar mahasiswa rakus!!!! (Gak liat diri sendiri)

Gue dkk kerja lagi. Wawancara mahasiswa sampai wawancara pers. Gue kicep dan iri liat kamera dari tv lain yg canggih banget. Kecil dan enteng, sementara punya gue cukup besar. Hasil gambar mereka pun gak goyang karena pake tripod. Iriiiiii......banget (gigit jari)

Satu acara menarik adalah motivasi oleh bapak (siapa gue lupa namanya), dia memotivasi hadirin untuk sukses. Berbeda dengan Mario Teguh yang hanya sebatas kata. Bapak ini pake cara unik ketika memotivasi, yaitu pake angklung. Awalnya gue pikir angklung itu biasa aja tapi ternyata pikiran gue berubah ketika kami semua memainkan angklung berdasarkan stiker yang tertempel di angklung. Gue dapet kata: KOMITMEN. Sumpah gue terpesona banget dalam acara kali ini, mana angklungnya boleh dibawa pulang lagi. hehe senangnya. Oh ya bapak ini cukup welcome dan gak sombong untuk diwawancara. Beliau baik banget.

Setelah itu penutupan acara dan pengundian door prize laptop. Gue mau!!!!! Sayang gue harus bersedih karena gak dapet. Hiks hiks. Dan acara ditutup oleh perform Nidji. I'm Nidjiholic!!! Yeay!!! Gue yg tugasnya emang liputan langsung berdiri depan panggung. Beruntung sekali~ sayang.....itu gak lama. Badan gue mulai terdorong oleh mahasiswa lain yg maju ke depan. Tapi gak apa deh, kapan lagi gue liat Nidji live gratis gini. Nidji bawain lagu: hapus aku, ku takkan bisa, laskar pelangi, disco lazy time duh gue lupa apalagi. Banyak deh. Giring emang powerful. Dia sempet - sempetnya lari ke arah penonton dan balik lagi ke panggung. That's crazy dengan banyak orang di hall. Personel lainnya juga terlihat cool kayak Andro, Randy dan Ariel. Yang paling gila adalah ketika Giring nge-dive kearah penonton. Wow GILA!!! pasti dikerubungin penonton. Mungkin dicubitn tapi langsung diamanin petugas deh.

Selesai perform gue ngejar Nidji tapi sayang gak dapet. Anjrit!!!!! Gue pun tambah sedih ketika angklung yg gue dapet hilang diambil orang. Gue lemes....tapi gue gak nyerah. Coba minta sama orang lain (muka baja) dan thanks to ka Henry yg udah kasih angklungnya. hehe. Kakak baik dan ganteng deh. Dan terima kasih atas sarannya juga. Di bis gue mulai buka bungkusan setelah makan hokben. Lucky!!! Dan isinya adalah: alat tulis (pulpen, pensil, penghapus, stabilo dan kertas) dan kemeja hitam panjang + amplop yg isinya udah gak perlu gue sebut lagi. hehe

Hari itu melelahkan sekaligus menyenangkan. Kayaknya bulan Januari ini berpihak ke gue setelah acara di bogor kemudian jcc. hehe. Moga aja terus menyenangkan sampai akhir Februari demi nilai UAS bagus. amin amin.... :]

0 Comments

Copyright © 2009 Shemispeaks All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.