0

Fireworks Festival

Posted by Helmi Shemi on 07.33
Oh well, sempet juga gue ngisahin cerita konyol nan mengesankan ini. Kebodohan karena kejengkelan gue sama teater. This is the story.

Sabtu, 2 mei 2009. Hari itu gue les, tapi gue ga dateng. Gue latihan teater buat demo ekskul di jalan thamrin, senayan. Karena kumpul jam 8pagi gue sengaja dateng telat, jam 8.30. Tapi masih sepi. Belum ada anak" except gue sama Dizi. Ga berapa lama dateng Ical, Engel, Danan, Bagus, Wim. Masih belum semuanya. Gue tunggin sampe jam 9.30, belum dateng juga. Gue sms.....ternyata masih ada yg tidur, ada yg nganter dsb. Anjrit! Emang mereka pikir gampang gitu ninggalin acara, gue juga bolos les monyet sialan! Gue masih sabar. Gue tungguin, kalo sampe jam 10 ga ada yg dateng, gue balik.

Sebelum gue balik, gue mampir kerumah Carol, disana gue ngerjain tugas komputer. Selesai itu gue balik, makan siang dan tidur lelap.

Gue bangun jam 3. Pas ketika bonyok mau pergi. Karena gue tau tujuan utamanya adalah Supermall Karawaci dan disana ada pesta kembang apa, maka gue ikut. Perjalanan makan waktu 1 jam. Sampai disana, udah pasti, ga bukan, dan bener sekali, gue menuju gramedia. Cukup mengasikan, gue beli novelnya Soseki, Botchan, Conan 53 sama eyeshield 19. Gue menghabiskan waktu sekitar 40 sampe 60 menit sebelum gue beralih ke e-Center.

Gue udah apal mall ini lebih dari 12 tahun. Ketika gue menuju lantai 2 e-Center, ada 2 eskalator. Udah pasti satu buat naik, satu buat turun. Gue tau banget, eskalator sebelah kanan adalah buat naik. Saat itu emang ga ada yg naik-turun di eskalator, jadi gue langsung naik dengan PD. Pas gue melangkah ke eskalator, gue kedorong ke belakang. Aneh. Gue tetep maju. 2 kaki satu langkah, tapi gue malah kepeleset. Anjrit! Kenapa nih eskalator brengsek??? Orang" ada yg senyum, pas gue perhatiin.....GUE PILIH ESKALATOR YG TURUN!!!!! Malu mampus gue. Tanpa kata" atau bilang apapun ke orang yg ngetawain gue, gue pura" kena sakit kepala. Jatoh sambil megangin kepala. Jalan gue sempoyongan. Gue masuk ke toilet. Ya Allah, sumpah gue malu banget! Gue pikir eskalator buat naik. hahahaha.

Gue inget, yg suka ngatur eskalator adalah bokap gue. Bilang kek kalo mau dibenerin!!! Gue malu banget. Sampe gue pikir gue mau langsung pulang, tapi ga jadi karena gue males pulang naik bis. Setelah gue beli beberapa DVD film, non Blue Film tentunya. Gue cuma beli My Sister My Love, Pokemon the movie, sama Kamen Rider Den-O. Gue ga mau turun lewat tangga tadi. Takut di ketawain, takut di cakin. Gue puter jalan and turun di depan electronic city.

Hp gue, atau mungkin jaringannya eror. Gue udah puas, kecuali perut gue. Gue mau makan. Gue berniat makan di foodcourt, tapi duit gue sisa 20 ribu. Makan apa yg kenyang??? Gue memutuskan cari nyokab gue. Pulsa telp gue abis. Duh! Mana nyokab susah banget di sms, gue sms bokap sama ade gue juga ga masuk”. Gue buang energi sambil keliling mall. Di lobby utama rame banget, pas gue liat ada band indie, gue lupa apa namanya. Yah gue coba nikmatin bentar. Nyokab gue telp, dia bilang gue harus ke keluar. Tapi sebelum menjelaskan lebih lanjut, telpon keputus. Parah ini! Kemana gue harus pergi???? Perut laper, sekeluarga nyebar semua tinggal belom aja gue di jadiin kacung disini.

Gue inisiatif keluar, kalo ga salah kembang api mulai jam 7. Sekarang udah jam 7. Gue keluar dari lobby utama. Rameeeeee banget!!!!! Udah kaya lautan manusia. Sesek banget deh, udara rasanya bakal dijual saking padetnya. Ada panggung, mata gue menuju ke sebelah kiri gue. Pasti ada artis ibukota. Gue yakin. Disitu gue akhirnya ketemu keluarga gue lagi. Hal pertama yg keluar dari mulut gue bukan nanyain “Dari mana aja Ma? Udah beli apa aja?” Melainkan “Ada makanan ga Ma? Laper nih” Gue sambil senyum kearah nyokab gue. Beliau jawab seadanya. Yaaaaah, ga apalah....Nyokab ngajakin jalan, liat kembang api sampe deket panggung. Sebelum kembang api dimulai, gue sempet liat band indie, supersonic. Gitaris cewenya keren euy!!! Mereka bawain lagu ‘Pacarku cerewet’. Lagu yg unik, gue sempet inget sama Kuman.

3.......2...........1......Kembang api udah nyala. Gue pikir semakin gue deket panggung, gue bisa dapet best venue buat liat kembang api, ternyata ga. Jarak kembang api dinyalain ke gue kurang lebih 20 meter. Daripada gue cuma liat ga ada kenang”an, gue coba foto. Ah ga bagus, gue langsung rekam pake hp. KEREN!!!! MENAKJUBKAN! Gue suka warna – warni kembang apinya. Kalo ga salah saat itu lagi fullmoon. Gue suka perpaduannya sama langit malem yg gelap. Kembang api itu berlangsung sekitar 10 – 20 menit. Hal itu yg buat tangan gue pegel”, gila aja. Udah ga ada kursi buat duduk (Woi, gue VIP coy!!!!), tangan gue pastinya angkat ke atas langit. Kan lumayan, bukan, sangat pegel tepatnya kalo begitu terus. Yah tapi bagi gue ga masalah. Sepadan sama acara yg seru ini.

Gue ga langsung pulang. Bokap masih harus ngawasin mall sampe pengunjung keluar dari tempat nonton kembang api. Gue desek-desekan pas masuk lobby utama lagi. Gue digencet sama 2 cewe cantik berpakaian seksi. Hahahaha, untung juga gue.

Setelah kumpul sama keluarga gue lagi, akhirnya it’s time to dinner. Mayan dapet voucher makan bakso walaupun cuma 30rebet. Pas gue pesen bakso, kasirnya kebingungan karena gue pesen pake voucher + uang tunai. Ide licik gue berjalan. Mumpun itu duit bokap, bisa gue dapetin sampe 20% nya.Hahahaha. Bener aja, si kasir kebingungan sampe ngitung berkali kali. Bokap gue mulai curiga. Ade gue ceritain sebagian. Tepat sesuai yg gue harapkan. Gue dapet 20% dari pembayaran makan bakso. Hahahahah....hhhh.h.h.h.h. Nyokab gue mulai curiga sama harganya. Dia minta bon n periksa harganya. Dia sadar kalo seharusnya ada kembalian. Gawat nih, kalo nyokab gue ngomelin kasir, terus dipecat, bisa disalahin gue. Gawat! Bokap juga udah mulai curiga. Akhirnya dengan terpaksa gue keluarin duit kembalian. Ade gue sorakin gue, nyokab bokap ngelirik, gue cuma senyum” sambil bilang “Biaya ngantri Ma, Pa.hehehe”

Eh btw, baksonya ga terlalu enak. Menang diporsi doang. Harganya 21 ribu buat 10 baso dalam 1 porsi. Ga terlalu enak, tapi cukup kenyang. Note buat dinner ini, gue liat cewe mirip banget sama Kuman n Yunita (Cewenya Hashfi) Mirip banget secara fisik, khusus buat kuman semuanya mirip, terutama juteknya. Gue ma keluarga masih jalan” dulu mau cari diskonan, tapi gue ga tertarik. Gue mau cuci mata, mayanlah...cewe” di mall ga ngebosenin. Cantik, seksi dengan pakaian yg beragam. Ada yg chinese, japanese, oriental dsb. Tapi diantara lautan manusia dan cewe yg gue liat, ada cewe yg terus gue perhatiin sejak gue di gramed. Cewe berpakaian kaus putih, rambut hitam lurus dengan celana hitam panjang. Dia bertiga sama temennya. Gue ga terlalu peduli sih, tapi berkesan buat gue. Pengen negor, tapi ga jadi. Gue papasan sama dia di depan hypermart. Dia lagi milih souvenir sama aksesoris gitu. Sama kaya gue. Gue perhatiin terus, tapi ga respon. Ck...Karena bete, gue langsung menuju basement kekantor bokap gue. Gue ngerjain fisika. Anak rajin...Gue liat di meja ada snack. Hahahaha, mayan buat camilan. Tapi pas gue buka....KOSONG! Gue langsung inget anak temen bokap gue yg masih kecil yg pas pertama kali gue dateng udah makan camilan. Anjrot!!! Bedebah tuh bocah tengik bau iler. Itu makanan buat pegawai!!!! Monyet, bagian gue juga diembat setelah gue cek. Arrrrgggghhh!!!!! Bagus bokap balik, gue sekeluarga langsung balik kerumah. Ya ya ya ya, ga terlalu buruk juga buat weekend.

0 Comments

Copyright © 2009 Shemispeaks All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.