0

Reason 4 Theater

Posted by Helmi Shemi on 07.32
Gue udah males teater. Tapi kalo gue dirumah gue selalu mikirin teater. Rasanya semangat gue jadi hilang entah kemana. Gue merasa bukan shemi yg dulu bisa habisin waktu penuh buat baca naskah dan latihan fisik sekeras apapun. Gue tumpul sekarang.

Gue tau gue harus tanggung jawab krn gue humas. Gue masih harus bekerja 3 - 4 bulan lagi sebelum pergantian jabatan. Badan gue sih sanggup - sanggup aja latihan, tapi sekarang gue lebih suka jalan sama temen gue daripada berteater. Gue coba nerka nerka apa yg buat gue begini. Dan gue dapet banyak jawaban dari ketidak-semangatnya gue berteater.

1. Ka Arab. Sutradara. Dia jadi alasan utama gue. Sejak dia keluar rasanya gue jadi hambar berteater. Gue inget ketika gue dan dia bercita - cita meraih aktor dan sutradara terbaik. Sayang itu gagal diakhir tahun 2007. Dia sutradara emosional, justru dengan itulah semangat gue memuncak. Krn gue percaya dia.

2. Evi DJ, Risca, Yunita. Bidadari teater angkatan gue. Gue merasa kehilangan bagian lain dari teater krn mereka. Evi yg sgt cinta teater tapi terhalang ortunya. Begitu jg Risca dan Yunita. Mereka aktris hebat. Bisa berekspresi apapun, sabar dan disiplin. Khusus buat Evi, dia selalu kasih semangat ke gue. Banyak kenangan ketika gue dan berjuang terusin teater walopun di tentang ortu.

3. Gagal pentas. Semangat gue udah 60% hancur disini. Dimulai dari ga konsistennya anggota teater dan latihan yg terus diulur. Pergantian naskah krn ga cocok (dhemit diganti peti mati). Sampe bulan februari tahun lalu gue masih percaya bisa ikut pementasan lagi, tapi Ka Aldie bilang kalo teater ga ikut krn persiapannya kurang. Sampai sekarang gue masih ga ngerti siapa yg salah.

4. Aktor terbaik. Sebenernya ga masalah jg ga ikut pementasan. Tapi bagi gue itu jadi yg terakhir, gue udah mau kelas 3 dalam hitungan minggu. Tentunya gue udah ga bisa fokus sama teater terus. Tapi sejak Ka Arab ngelatih gue, gue punya ambisi yg sekarang udah pudar, jadi aktor terbaik. Itu janji gue sama Ka Arab, Riris (SMA 1 Jakarta, best actress west jakarta, 2007), Evi dll. Akhirnya sekarang itu pupus.

5. Ka (Vidya, Kapten, Nurul). Ka Vidya adalah lawan main pertama gue yg paling klop sampai sekarang. Dia aktris hebat. Kapten selalu beri semangat yg kalo ga ada Ka Arab atau gue lg ga semangat dia pasti support gue. Ka Nurul, ketua teater tahun lalu. Sebenernya dia biasa aja, ga hebat sama. Tapi gue suka sama cara dia memimpin. Tegas, emosional dan sabar. Mereka bertiga adl tiang penyangga gue di teater.

6. Angkatan di bawah gue. Ini jadi alasan terakhir gue. Mereka ga punya inisiatif buat semangat dan cari hal yg kreatif. Mereka cuma diam dan menunggu. Padahal gue berharap mereka lbh semangat dari angkatan gue. Mereka jg kadang ga hargain kakak kelas, tapi gue ga masalah krn itu. Padahal gue sgt berharap, lebih malah kalo angkatan yg sekarang bisa lebih nunjukin emosional mereka. Mengubah cara cara yg kaku dan ga nyaman di teater ini. Tapi mereka masih anggep kelas 2 yg paling kuasa. Diantara angkatan di bawah gue, standing applause buat Danan, Dhepe, Bagus, Wim. Mereka yg paling konisten teater. Gue yakin mereka jadi suksesor hebat kelak. Tapi sebelum itu gue masih harus bimbing mereka dulu.

Itu dia alasan utama gue. Sepele, tapi bermakna dalam buat gue. Setelah pelantikan nanti (Agustus) gue akan mengundurkan diri.

0 Comments

Copyright © 2009 Shemispeaks All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.