0

When I draw my breath

Posted by Helmi Shemi on 07.34
(Tarik nafas dalam")
(Hembuskan perlahan)

Berulang kali gue terus begitu untuk nyikapin masalah gue. *liat catatan sebelumnya. Banyak solusi dan emosi menyatu dipikiran gue. Tapi gue ga tau harus apa.

Sehari dirumah ga terlalu bagus tapi cukup menyenangkan, gue cuma bisa melahap komputer gue dengan mencoba beberapa software yg udah gue apus n mencoba install lagi. Nyatanya gue tetep bete, kebawa emosi gue saking gue seriusnya. Gue coba denger lagu dari hape gue. Perasaan gue cukup tenang, tapi ga berlangsung lama sampe nyokab gue nyuruh bersih". Mood gue kembali turun. SO, WHAT THE HELL THAT I CAN REVERSE MY MOOD???? Lelah, gue udah cukup bersih" rumah. Mencoba baca koran tapi ga ada berita yg menarik. Gue mondar - mandir ga jelas sepanjang rumah gue. Membuka kulkas, gue berharap ada camilan yg bisa buat mood gue naik. Gue berharap ada kue manis, pound cake ato ga asinan yg pedes. Sayang ga ada. Ckckckck...

"Shemi, makan dulu. Mandi sana!" Nyokab gue ngomong dengan suara yg cukup keras dari dapur. Gue yg daritadi asik ol jadi makin kesel. Liburan ini qo, ga mandi juga ga apa kan? Toh nanti gue juga mau berenang. Pikir gue.

Gue emang berencana berenang sama Carol, Difa, Ephi setelah kemarinnya gue ngerjain tugas dirumah Difa. Gue anggap berenang adalah solusi tepat karena gue bisa dinginin kepala gue, masuk kedalam kolam dan terus nahan nafas didalam air selama mungkin berulang kali. Gue suka itu. Tapi sayang (LAGI) setelah gue mandi dan sarapan gue yg diajak nyokab ambil ktp dikecamatan tiduran supaya ga terlalu kekenyangan. Gue bablas tidur. Ga jadi ambil ktp, gagal renang ula.huff...

Entah berapa lama gue tidur gue lupa. Nyokab bangunin gue n suruh jemput ade gue. Gue dengan setengah sadar ambil celana dan jaket. Ade gue telp, dia bilang ga usah jemput. Ok, bagus, gue juga males. Cuaca mendung banget, gue coba ol tapi koneksi internet lama banget. GUE HARUS NGAPAIN LAGI???? ga mungkin gue ngerjain pr, mood gue jelek banget. Desain? Persetan sama Photoshop cs3 portable, ga enak banget.

Well well, gue liat hape gue. Pikiran gue pertama denger musik. Bagus, tapi apa ga bosen? Gue masuk kamar dan liat rak novel gue. The Magician dan Sherlock Holmes. Gue tersenyum. Gue akhirya kombinasiin novel dengan musik. Tempat pertama tujuan gue ruang makan. Seinget gue, gue masih punya stok keripik. Ternyata bener ada. Gue langsung menuju teras. Ujan deras banget. Gue dengan santai mulai baca The Magician, novel kesukaan gue yg sisa beberapa halaman lagi sebelum buku ke 3 terbit. Seru banget, gue sambil makan keripik dan denger lagu. MCR, gue denger lagu itu. Ketika sampai lagu Thank You For The Venom, ada bagian yg gue suka. Gue berhenti baca novel sesaat dan ikutin bagian itu. Bernyanyi dengan suara keras.

....You'll never make me leave
I wear this on my sleeve
Give me a reason to believe

So give me all your poison
And give me all your pills
And give me all your hopeless hearts
And make me ill
You're running after something
That you'll never kill
If this is what you want
Then fire at will

Ketika gue denger lagu I Dont Love U. Terbesit keinginan gue untuk putus. Tapi emosi gue digantikan lagu First Love-nya Utada Hikaru. Cukup gue baca. Gue tutup The Magician dan hujan masih deras. Gue berharap bisa mandi hujan sambil nyanyi sekeras mungkin, tapi gue takut disangka orang gila. No meadow anywhere here. Gue tarik nafas dalam", benar" dalam. Gue hembuskan dengan emosi yg gue benci. Huffft............Pikiran dan emosi gue puas. Gue coba pikir, kenapa gue bisa begini. Something unordinary.

Ce gue salah. Dia manja, dia ga pernah ada buat gue. Dia egois. Gue udah cukup sabar. ENGGAK, gue yg salah. Gue cuma lelah, ga ada waktu buat gue tenang jadinya tanpa sadar ketika gue dibuat kesel, emosi gue memuncak. Gue berubah. Ce gue ga salah. Gue yg sangat salah. "Kamu kurang tidur" Gue inget kata" nyokab gue. Beliau bener, gue suka tidur malem, bangun pagi, sekitar jam 2 atau 3 pagi. Gue masih anak", ga bisa ngontrol pikiran kolok gue. Bodoh. Gue memejamkan mata, bayangan dan gambar masa lalu berputar dikepala gue. Gimana susahnya gue dapetin ce gue, hal yg udah gue jalanin, nyokab gue yg gue salahin tapi ternyata dia bener. Mantan" gue yg sekarang menghilang entah kemana. Sahabat gue, Rivan dan Efi yg udah lama ga gue temuin. Iya ya, gue egois banget. Gue emosional. Gue ga boleh gini lagi. Setidaknya gue harus kasih penjelasan atau ga, ga usah sms sama sekali kalo mood gue bener" kacau. Daripada nyakitin n buat masalah.

Akhirnya gue berniat selesaiin masalah gue. Gue minta maaf via sms ke temen" gue yg gue sms ga enak, mungkin sampe bikin mereka sakit hati. Terakhir, Kebo. Gue harus telp dia. Tapi dia telp gue duluan. Dia tanya sekaligus minta maaf atas kejadian kali ini. Gue menolak, gue bilang gue yg salah. Gue jelasin dengan apa yg gue dapat dari pikiran gue tadi. Dia mengiyakan. Dia ngomomg, tapi ga gue dengerin. Pikiran gue penuh bayangan dia dan orang disekitar gue. Masih banyak yg peduli sama gue, artinya gue wajib lebih baik. Gue harus tau kalo ada kondisi begini lagi.

Yeah. It's the best. Thanx buat Astri, Nur, Ipunk, Panda yg udah kasih saran. Mama-ku tersayang. Iyud juga atas masukannya. Ga lupa Poe, yg selalu support (Ini kaya gue menang The Master pake ucapin terima kasih, tapi ga apalah) hehe.

0 Comments

Copyright © 2009 Shemispeaks All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.